Avanza, N 846 DI Identitas Kami Yang Baru

Rasa syukur Alhamdulillah kami panjatkan setinggi-tingginya kepada Allah SWT yang telah memberikan rejeki yang cukup sehingga bisa membeli mobil baru. Mobil pabrikan Jepang dengan merk Toyota, type New Avanza ini menggantikan mobil lama yang sudah menemani keluarga kami selama hampir 6 tahun. Sholawat dan salam kami pujikan kepada Nabi penerang kegelapan, Rasul di atas Rasul Muhammad SAW yang insyaAllah kami sholawat tiap hari kepada beliau. Semoga tetap bisa istiqomah…amieen.
2014-08-23 08.44.34

Mobil dengan merk Toyota Type Avanza resmi menjadi kendaraan keluarga kami sejak Jum’at 25 Juli 2014, dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah. Alhamdulillah….Memang kami berusaha dengan pinjam sana-sini untuk merealisasikan keinginan bersama tersebut. Keinginan yang sebelumnya terasa mustahil untuk diwujudkan dalam waktu yang begitu cepat ternyata atas Ridho Allah semua berjalan lancar dan sukses. Dengan modal nekat dan uang yang sebagain besar hasil pinjaman akhirnya mobil cat putih dengan Nopol N 846 DI menghiasi garasi rumah kami yang beralamt di JL. Sidoluhur 86 D Ngadilangkung Kepanjen.

N 846 DI sebagai Identitas Baru dan Motivasi Syukur

Betapa tidak kami sangka sebelumnya, karena hasil canda mesra kami tentang rencana ganti mobil baru itu yang tidak begitu lama prosesnya. Hanya beberapa minggu kami membicarakan tentang kendaraan mudik di hari raya tahun ini. Trus kita menghitung uang yang ada dan hutang yang masih menjadi tanggungan. Ketika pasangan hidup punya tabungan 10 jt dan saya punya modal bisnis di BISNIS REKOM BOYKE dan toko online www.ramuantahanlama.com yang kisaran 15 jt akhirnya kami yakin dan sepakat BISA.!. Tentunya kalau ditotal semua uang fress yang kami miliki tidak mencukupi untuk dijadikan DP beli mobil baru. Karena undang-undang jual beli kredit kendaraan atau rumah mengharuskan DP minimal 30% dari nilai total barang yang di beli.

Adanya ketentuan tersebut akhirnya kami berfikir ulang untuk membeli mobil baru, meskipun setumpuk brosur dan hitungan kredit dari berbagai leasing sudah kami kumpulkan. Niat kami untuk membeli mobil baru akhirnya sempat surut juga lantaran ketidak cukupan DP dan mahalnya angsuran bulanannya jika DP terlalu minim.

Dengan aktifitas kami sehari-hari yang keliling kota Malang waktu itu karena libur menjelang hari raya. Alhamdulillah pesanan COD, kirim paketan ke Kantor pos, jne atau tiki di toko online yang kami kelola meningkat penjualannya. Mungkin karena momen liburan panjang keluarga, jadi pasutri pengin sensasi atau hubungan yang spesial di saat liburan lebaran tahun ini hehehe. Tentunya anggapan saya ini tidak 100% benar tetapi setidaknya mendekati sedemikian itu prosentasinya…hahahahha.

Sambil keliling-keliling tidak lupa kami menyempatkan untuk mencatat no telpon atau no hp kendaraan second yang parkir di tepi jalan dengan tulisan di jual. Beberapa no HP sudah kami kumpulkan, tentunya mobil yang menjadi incaran kami. Tidak lupa kami juga berpesan kepada teman-teman maclaren di komunitas Averroes Community untuk mengabari kami apabila ada mobil yang dijual sesuai dengan keinginan kami. Memang waktu itu kami punya keinginan untuk beli Suzuki Ertiga atau Avanza second keluaran tahun 2011-2012. Dengan aksi telphon sana-sini tanya harga mobil kisaran tahun 2011-2012 ternyata masih mahal, harga rata-rata waktu itu antara 125jt sampai 140jt.

Dalam hati kami berdua WOoow mahal banget ya…kok bedanya sedikit dengan yang baru ya…miikiiiir…tuing…tuing…..
Selisih harga yang tidak begitu jauh berbeda tersebut kami memberanikan diri untuk datang ke dealer Suzuki di jl. Sutoyo dan Panji suroso Malang. Diawali memilih tipe mobil, warna cat dan lihat-lihat interior dalam dan body luar kami waktu itu memutuskan untuk membeli mobil Suzuki Ertiga type GL warna Bergundi (ungu tua). Degan dipandu SPG yang lumayan seger kami mengkalkulasi skema kredit dengan DP yang kami punya. Akhirnya kita sepakat dengan skema kredit yang ditawarkan dan warna mobil yang diinginkan masih inden…antara 1 minggu hingga 1 bulan kedepan, ha…..tuing…tuing…lagi.

Ketiadaan stock Ertiga dengan warna Bergundi membuat kami beralih ke mobil SUV lainnya yaitu Avanza. Selain kedua merk mobil incaran tersebut sempat terpikir untuk menanyakan Mobilio sambil kenalan spgnya, tetapi karena uang yang ada tidak mencukupi untuk kredit Mobilio niat tersebut kami urungkan. Akhirnya kami putuskan untuk mempercepat beli New Avanza type G dan warna putih.

Dalam hitungan hari, tepatnya hari Selasa tanggal 22 Juli 2014 kami DP mobil Toyota Avanza New Type G,itu berarti resmi kami membelinya. Kebetulan stock warna putih ready dan sanggup kirim hari Jum’at tanggal 25 Juli 2014, dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah. Dealer yang kami tujuh adalah Kartika Sari di Jalan Borobudur no. 1 (pojokan Soehat) Malang. Kami mempercayakan Kartikasari karena diskonya lebih besar dari pada Dealer Toyota yang lainnya. Melalui cerita ini saya sampaikan terimakasih kepada Sales yang bernama Cahyo Handoko yang dengan telaten membantu untuk mewujudkan keinginan kami.

 

New Avanza Type G 2014
New Avanza Type G 2014

New Avanza dengan Nopol N 846 DI menjadi identitas baru bagi keluarga kami karena menjadi bagian hidup kami mulai 2 hari sebelum lebaran. Mejadi identitas baru bagi kami karena kami menilai bahwa Nopol N 846 DI tersebut bisa kami baca sebagai;

  1. N 846 DI (N BAKTI), artinya bahwa kami harus lebih berbakti lagi kepada Allah dan Rasul NYA, karena selama ini masih sering lalai dan sembrono terhadap kualitas spiritual yang menjadi kwajiban kami.
  2. N 846 DI, artinya bahwa kami harus lebih berbakti lagi kepada kedua orang tua, baik orang tua sendiri maupun mertua. Berbakti kepada family, tetangga dan lingkungan sekitar. Semoga…..amiien.
  3. N 846 DI, kami artikan sebagai bilangan zikir tertentu sebagai ungkapan syukur yang isyaAllah kami rutinkan intervalnya.
  4. N 846 DI,  kami artiakan sebagai nomor keberuntungan. InsyAllah dengan adanya kendaraan tersebut bisa membantu mobilitas usaha, kerja dan mewujudkan persewaan mobil untuk keluarga atau corporasi yang akan sedang kami rencanakan.

Sebagai akhiran dari sekilas cerita ini “N 846 DI Sebagai Identitas Kami Yang Baru” dengan mengucap Bismillah hirrohmanir rohim, Ahmadulillahi robbil alamien semoga membawa keberkahan bagi keluarga besar dan keluarga kecil kami serta pekerjaan kami kedepan. Amiien ya robbal alamieen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *